12 Trend Desain Logo di Tahun 2015

Ulasan beberapa tehnik desain logo yang paling sering dipakai dan yang menjadi trend serta populer di tahun 2015
Trend logo Design 2015

Ketika dasar dari sebuah perusahaan bisnis diletakkan, aspek yang paling kardinal yang dapat membantu dalam pengembangan bisnis adalah logo, Sebuah logo merupakan komponen penting jika kita berbicara branding dalam sebuah bisnis. Sekarang banyak pemilik perusahaan merasa perlu adanya sebuah logo yang baik untuk dapat merepresentasikan bisnisnya sekaligus menjadi identitas dari perusahaan tersebut.

Banyak style dan tehnik terbaru diperkenalkan oleh desainer professional untuk mendapatkan hasil terbaik dan memberikan arah baru untuk genre desain logo yang nantinya dapat dijadikan bahan rujukan bagi para desainer pemula dan pemilik perusahaan untuk membuat sebuah logo.

Dari sekain banyak style dan tehnik terbaru yang di kembangkan ada beberapa style yang menjadi trend di tahun 2015 ini, berikut 12 Trend Desain Logo pada tahun 2015 ini :

1. Negative Space Logo Design

Terkadang, desain logo yang dihiasi dengan unsur-unsur yang rumit tidak membuat desain logo tersebut terlihat indah & elegan. Jadi hanya dengan menambahkan unsur-unsur bermakna sederhana tanpa tambahan ornamen yang kompleks saja desain logo masih dapat terlihat menakjubkan, Negative Space membuat desain logo sederhana & spektakuler pada saat yang sama :

Trend Desain Logo Design 2015 - Negative Space logo Trend Desain Logo Design 2015 - Negative Space logo
Contoh lengkap Logo Negative Space

2. Low Polygon Logo Design

Low Polygon banyak digunakan dalam latar belakang dan wallpaper pada tahun 2014. Dan Pada tahun 2015 tehnik ini masih menjadi primadona dikalangan desainer grafis. Teknik ini pada dasarnya berasal dari software 3D seperti C4D, Maya & 3D studio Max. tehnik ini telah menjadi bentuk yang paling terkenal untuk membuat logo serta ikon.

Trend Desain Logo Design 2015 - Low Polygon Logo Trend Desain Logo Design 2015 - Low Polygon Logo Trend Desain Logo Design 2015 - Low Polygon Logo
Contoh Lebih lengkap dari Logo Low Polygon

3. Overlapping Technique Logo Design

Sebuah teknik baru-baru ini diperkenalkan di mana dua elemen desain saling tumpang tindih dengan shading untuk membentuk satu logo yang utuh.

Trend Desain Logo Design 2015 - Overlapping Technique Logo Trend Desain Logo Design 2015 - Overlapping Technique Logo Trend Desain Logo Design 2015 - Overlapping Technique Logo
Contoh Lengkap dari Overlapping Technique

4. Bold & Thin line Logo Design

Pen tool digunakan untuk membuat desain logo tersebut dan hasilnya logo jadi terlihat bersih dan rapi. Tren ini juga telah mengambil alih pasar desain ikon juga. Di kabarkan, Apple telah menggunakan tren ini di iOS terbaru.

Trend Desain Logo Design 2015 - Line art logo Trend Desain Logo Design 2015 - Line art logo Trend Desain Logo Design 2015 - Line art, Bold Thin Line Logo
Contoh lain dari Bold & Thin line Logo Design

5. Script Logotype Usage

Hal ini pada dasarnya adalah semacam logotype dimana Script font custom digunakan untuk menampilkan logo perusahaan / organisasi.

Trend Desain Logo Design 2015 - Script logo design Trend Desain Logo Design 2015 - Script logo Design

6. 3D metal usage in Logo Design

Teknik ini memberikan warna metalik dan efek 3D pada logo, hal ini membuat logo terlihat seperti lambang yang digunakan dalam logo mobil.

Trend Desain Logo Design 2015 - 3D Metal logo Trend Desain Logo Design 2015 - 3D Metal logo

7. Hand Lettering & Calligraphy usage in logo design

Style Desain ini sebagian besar digunakan oleh desainer logo untuk tattoo, hotel, kafe & restoran untuk memberikan logo tampilan canggih & profesional.

Trend Desain Logo Design 2015 - Hand Lettering Logo Trend Desain Logo Design 2015 - Hand Lettering logo
Contoh lengkap Handlettering Logo

8. Dynamic Letterpress

Teknik ini digunakan untuk memberikan kedalaman dan beragam tampilan dengan menciptakan efek shading pada desain logo.

Trend Desain Logo Design 2015 - Dynamic Letterpress logo Trend Desain Logo Design 2015 - Dynamic Letterpress logo

9. Gradient Mesh & Linear Technique

Gradasi warna dan Mesh Tools digunakan untuk membuat style logo ini. Teknik ini banyak digunakan untuk perusahaan berbasis web dan aplikasi.

Trend Desain Logo Design 2015 - Gradient mesh logo Trend Desain Logo Design 2015 - Gradient mesh logo Trend Desain Logo Design 2015 - Gradient mesh logo

10. Vintage Flourish in logo designs

Desain logo semacam ini biasanya dituntut oleh perusahaan pernikahan, fotografer, perusahaan interior dll. Style ini memberikan tampilan Dekoratif pada desain logo.

Trend Desain Logo Design 2015 - Decorated logo Trend Desain Logo Design 2015 - flourish logo

11. Dual Impact

Style ini membuat logo terlihat memiliki 2 bentuk, yang sebenarnya juga dibuat menggunakan teknik negative space.

Trend Desain Logo Design 2015 - Dual impact logo Trend Desain Logo Design 2015 - Dual impact logo design

12. Transparent Overlay Logo Design

Dengan Efek Transparan, Tehnik ini mengaabungkan beberapa objek yang menghasilkan bentuk dengan warna yang elegan.

Trend Desain Logo Design 2015 - Transparent logo design Trend Desain Logo Design 2015 - Transparent logo design

Semoga artikel ini bisa memberi inspirasi untuk project logo desain anda di tahun 2015 ini