Review - Membuat Website Dengan Corel Website Creator

Nama : Corel Website Creator X7
Ratting : 4,5 Bintang - oleh 'sebagian pembaca'

Corel Website Creator adalah sebuah Software Developer yang digunakan untuk membuat professional Website tanpa mengedit kode PHP, HTML ataupun CSS. Corel Website Creator merupakan salah satu Produk asli Corel, sama seperti Adobe, Corel juga mempunyai banyak prouduk software yang tidak kalah menarik untuk diciptakan.

Namun dalam hal ini Corel Website Creator tidaklah selengkap Adobe Dreamweaver, karena Corel Website Creator ini lebih mengedepankan Web Design, sedangkan Adobe Dreanweaver lebih mengarah ke Web Programing. software sangat cocok untuk anda yang suka mendesign Website. Dengan Fasilitas yang ditawarkan Corel, software ini memiliki Fitur yang tidak dimiliki Adobe Dreamweaver. Dengan pembaharuan yang pada saat ini sudah mencapai Versi ke 7, maka corel draw juga mengedepankan teknik SEO yang sehingga Website yang anda buat bisa diterima oleh mesin pencarian. Dengan mensupport HTML5, PHP5, CSS3, membuat anda akan lebih betah dengan software yang up to date ini.

Baca Juga :



Secara keseluruhan Corel Website Creator adalah sebuah software desain yang menawarkan cara cepat dan sederhana untuk merancang dan mengelola sebuah situs tanpa mempelajari tehnik desain apapun dan struktur kode apapun.

Corel mengintegrasikan feature Site Safe untuk keamanan data dan informasi yang sudah Anda masukkan, Feature ini dapat melindungi konten yang ada di website dengan cara mem-backup-nya, baik melalui media penyimpan eksternal maupun online.


Screenshot Software


Screenshot Membuat Website Dengan Corel Website Creator

Harga :


Corel Website Creator Dibandrol dengan harga $199.00
harga sewaktu-waktu bisa berubah silahkan cek di situs resminya disini.

Update! Corel Website Creator sudah satu paket dengan dengan Software CorelDRAW Graphics Suite X7 sangat disarankan untuk langsung membeli software CorelDRAW Graphics Suite X7*

Spesifikasi Minimum :


  • Processor : 660 MHz Intel Pentium III processor or AMD equivalent
  • Sistem Operasi : Microsoft Windows 8/8.1 (32-bit or 64-bit editions), Windows 7 (32-bit or 64-bit editions), all with latest service packs installed
  • Hardisk Kosong : 250 MB (Disarankan 1GB lebih)
  • Memori RAM : 512 MB RAM – 1 GB recommended if running multiple applications simultaneously
  • 32-bit ODBC drivers for external database connectivity
  • TCP/IP compliance for Internet connectivity
  • Broadband Internet connection recommended
  • Layar Monitor : SVGA display capable of 1024 x 768, 32-bit recommended
  • Browser Windows Internet Explorer 7 or later (installed with Website Creator)
  • Adobe Flash Player 9 or later (installed with Website Creator. For live rendering of Flash Components)
  • Verdana TrueType font (available with Internet Explorer 7)


Yang Baru Di Corel Website Creator :


Baru! Web fonts memungkinkan Anda untuk menambahkan konten pribadi ke situs Anda, yang akan membuat situs anda lebih mudah dibaca, mudah diakses dan dinamis. Corel Website Creator menyediakan perpustakaan Webfonts berkualitas tinggi yang dirancang secara profesional.

Baru! HTML5 elements adalah konvergensi beberapa teknologi yang digunakan untuk membuat website yang interaktif. Ini adalah versi yang lebih baik dari HTML4, pastikan website Anda dibangun dengan HTML5 dan dibangun secara profesional dengan Corel Website Creator.

Baru! Enhanced support for CSS3 membawa sejumlah kemampuan styling baru untuk halaman web. CSS3 menerapkan efek yang berbeda seperti sudut Lingkaran, bayangan dan banyak pilihan. CSS3 juga menyediakan fitur responsive hal ini akan memberikan website Anda yang lebih terlihat smart friendly dan elegan.

Baru! Refined user interface Dengan tampilan workspace yang modern, corel website creator memiliki tampilan baru yang lebih segar dan pembaharuan beberapa tools untuk pengalaman desain yang lebih baik.

Baru! Image carousel Gunakan Image carousel untuk menampilkan koleksi foto dalam alternatif galeri foto yang menakjubkan. Foto Anda disajikan full size dan dengan berbagai pilihan animasi secara otomatis. Tidak memerlukan coding, hanya drag dan drop gambar Anda.

Baru! SiteStyles adalah kumpulan elemen grafis dan tipografi yang dapat diterapkan ke setiap halaman di situs Anda untuk membuat tampilan dan nuansa berbeda. Menggunakan style Fusion atau anda bisa membuat style sendiri untuk membuat tampilan dan nuansa yang tepat untuk situs Anda.

Baru! Online View memudahkan anda untuk melihat tampilan situs yang anda buat di berbagai browser.

Baru! Templates baru telah ditambahkan di Corel Website Creator. Template adalah sebuah halaman yang dirancang penuh atau situs yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal untuk halaman Anda sendiri.

Baru! AJAX support Build AJAX-powered websites with tabs, toggle panes and wizards untuk pengalaman website yang lebih interaktif.

[ Baca Selengkapnya... ! ]

Kelebihan Corel Website Creator :


  • Anda dapat dengan bebas membuat website tanpa mengerti struktur kode seperti PHP, Jquery ataupun yang lainnya.
  • Anda dapat dengan mudah men-Drag dan drop teks, gambar atau halaman elemen persis di tempat yang Anda inginkan. meambahkan flash video dan efek JavaScript dengan hanya beberapa kali klik.
  • Anda dapat Membuat website modern dalam tiga langkah mudah. Pilih dari koleksi desain template profesional, kemudian anda hanya tinggal drag-and-drop untuk membangun sebuah website lengkap dengan konten yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Sudah Support Seo dan mendukung tehnologi website yang terbaru.

Kekurangan Corel Website Creator :


  • Tidak dikhususkan untuk Web Programing
  • untuk kekurangan lain silahkan share pengalaman anda disini


Anda bisa mencoba trial Version


**Silahkan beri tanggapan software ini di kolom komentar mengenai kelebihan dan kekurangan yang lain dan perbedaan software ini dengan Adobe Dreamweaver, Photosop ataupun software Perancang Website lainnya.**