Kehidupan seorang desainer laksana perjuangan melawan kejelekan, seperti dokter yang menyembuhkan penyakit. Bagi desainer, penyakit terletak pada visualisasi disekitar kita, dimana kami akan mengindahkannya dengan cara apapun. -/ Massimo Vignelli

Ada banyak tahapan yang kami lewati dalam membuat sebuah desain atau mengerjakan satu proyek desain, diantaranya kami akan melakukan riset mencari informasi dari brief desain yang kami terima dari klien untuk mendapatkan kesesuaian bentuk dan warna yang sesuai dengan konsep desain yang diinginkan klien.

Kami percaya untuk mendapatkan hasil desain yang maksimal harus ada campur tangan dari klien untuk memberikan arahan dan masukan agar proses desain juga semakin cepat tidak banyak waktu terbuang dan hasil desain tepat sasaran. Oleh karena itu komunikasi juga menjadi kunci utama kami untuk bekerja menghasilkan desain terbaik.

Secara garis besar kami membagi 3 tahapan proses yang kami lewati untuk menghasilkan desain terbaik. Berikut cara kami bekerja menangani berbagai macam proyek desain :




Brief Design

Briefing

Komunikasi berperan penting dalam tahap ini, Pertama klien datang kepada kami mengajukan pembuatan desain, kemudian dia mejelaskan kepada kami tentang ketentuan(brief) desain dan konsep desain yang diinginkan. Lalu kami menjelaskan tentang layanan dan biaya yang kami berikan serta kemungkinan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan desain tersebut.

Setelah itu Klien membayar biaya desain yang ditentukan dan kami akan langsung memulai mengerjakan desain tersebut. Untuk proyek dengan nilai diatas Rp. 500.000 bisa membayar setengah dari biaya desain sebagai DP (Down Payment) dan melunasinya setelah desain selesai dikerjakan.



Sketching

Kami malakukan brainstroming untuk menentukan desain yang baik yang sesuai dengan keinginan klien. Paling sedikit kami membuat dua konsep berbeda untuk satu desain dan klien bisa memilih salah satu dari konsep desain tersebut.

Ketika tahap pembuatan konsep selesai kami akan langsung masuk ke proses digital mengubah ide konsep tersebut menjadi nyata. Bila diperlukan kami akan melakukan revisi untuk desain tersebut selama tidak membuat ulang atau membuat desain yang baru sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Sketch Design



Finish Design

Finishing

Setelah semua proses diatas selesai dan tahap revisi juga sudah selesai maka klien harus melunasi 50% sisa biaya desain yang ditetapkan barulah file desain kami kirim melalui email. File desain tidak akan dikirimkan sebelum pelunasan mohon maaf.

Mster file yang dikirim semua berupa file vector .CDR(Utama), .Ai(Adobe Illustrator), .Eps, .Pdf dan .PNG Transparan. Klien bisa memilih file apa saja yang akan dikirim nantinya.