Nama : CorelDRAW Graphics Suite X7
Ratting : 5 Bintang - oleh 'sebagian pembaca'

Download Review Coreldraw x7
CorelDraw adalah editor grafis yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation of Ottawa, Kanada. Sering juga disebut Corel Graphics Suite, yang menyatu dengan CorelDraw dengan editor gambar bitmap, Corel Photo-Paint, dan program grafis lainnya yang berhubungan.

Baca Juga :


CorelDRAW diperkenalkan 25 tahun yang lalu sebelum Adobe Photoshop. Namun banyak Desainer Grafis yang belum pernah mendengar tentang hal ini. CorelDraw menciptakan vector graphics yang lebih gracefully daripada Bitmap Grafis yang dihasilkan oleh Photoshop dan keturunannya. Sebuah gambar vektor dari CorelDraw akan terlihat sama dengan gambar aslinya bila dicetak pada kartu nama atau billboard raksasa. inilah yang membiat corel menjadi lebih di favoritkan. Menurut Corel, lebih dari 70 % dari Desainer Grafis AS menggunakan CorelDraw Graphics Suite untuk menghasilkan grafis mereka.


Tanggal rilis :

Maret 2014

Spesifikasi Minimum :


  • Sistem Operasi: Windows 7 (32-bit or 64-bit editions) SP1/ Windows 8/8.1 (32-bit or 64-bit editions)
  • Processor: Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 or higher
  • Memori RAM: 2 GB atau yg lebih besar (bisa diinstal di RAM 1 GB, tapi sangat berbahaya karena Bisa cepat merusak processor Laptop/PC anda )
  • Hardisk Kosong: 1 GB (Disarankan 2GB lebih)
  • Resolusi layar/Monitor: minimal 1280 x 768
  • DVD drive
  • Browser Microsoft Internet Explorer 8 or higher
  • Internet connection required for Membership and Subscription services, installing updates and access to some features, including the Content Exchange, QR code tools and ConceptShare

Yang Termasuk Dalam Produk :


CorelDRAW® X7 – Vector illustration and page layout
Corel® PHOTO-PAINT™ X7 – Image editing
Corel® PowerTRACE™ X7 – Bitmap-to-vector tracing (included in CorelDRAW X7)
Corel® CONNECT™ – Content finder
Corel® CAPTURE™ X7 – Screen capture tools
BARU! Corel® Website Creator™* – Website design
BARU! PhotoZoom Pro 3† – Plug-in for enlarging digital images
ConceptShare™ – Online collaboration tool

Aplikasi Pendukung :



Konten Tambahan :


  • 10,000 clipart and digital images
  • 2,000 high-resolution digital photos
  • 1,000 OpenType fonts
  • 350 professionally designed templates
  • 2,000 vehicle templates
  • 800 frames and patterns

Yang Baru Di CorelDRAW X7 :


BARU! Didesain ulang, antarmuka sepenuhnya disesuaikan - Tool dan Setting telah di buat se efisien mungkin, sehingga semuanya ada saat Anda membutuhkannya.

BARU! Total control over fills and transparency - Kami telah menciptakan mesin powerful fill engine, memberikan Anda kontrol penuh atas pola fountain, pola bitmap dan vektor fountain. Buat elips dan persegi panjang , mengontrol transparansi dalam satu warna fountain fill.

DISEMPURNAKAN! Vector and bitmap pattern fills - Sekarang Anda dapat mencari, melihat pratinjau, menerapkan dan mengubah pola kedua vektor dan bitmap menggunakan kontrol yang ada di Object Properties docker.

Pratinjau Font Coreldraw X7
BARU! Pratinjau font yang mudah dan advanced character tools - Cari font yang sempurna untuk setiap proyek. The Font Playground baru memungkinkan Anda melihat dan bereksperimen dengan font yang berbeda sebelum memasukkannya ke dalam desain Anda.

BARU! Special effects and advanced photo editing - Jelajahi semua efek khusus terbaru, termasuk four new pressure-sensitive Liquid tools—Smear, Attrack, Repel and Twirl—and new camera effects—Bokeh blur, Colorize, Sepia toning and Time Machine—to create unique images in Corel® PHOTO-PAINT™ X7.

BARU! Resolusi tinggi dan dukungan multi-display - Pindah pekerjaan Anda di beberapa layar monitor tidak perlu menjadi sakit kepala dengan dukungan multi-display baru. Sekarang Anda dapat undock proyek Anda, Dockers dan toolbar dan menyeret mereka di luar jendela aplikasi. Plus, semua aplikasi suite ini telah dioptimalkan untuk menampilkan DPI tinggi, sehingga antarmuka akan muncul crisp dan terbaca pada tampilan resolusi tinggi.

BARU! Built-in Content Efek - Jelajahi Bursa Konten baru, penyimpanan online yang terintegrasi dengan aplikasi suite ini. Berbagi mancur, pola bitmap dan pola vektor mengisi dengan komunitas pengguna kami dari kanan dalam CorelDRAW. Dapatkan inspirasi, menampilkan hasil karya Anda dan upvote yang Anda sukai.

Review CorelDRAW X7 - Easy Color Harmony
DISEMPURNAKAN! Easy color harmony editing - enhanced Color Styles docker membuat lebih mudah untuk dilihat dari sebelumnya, mengatur, dan gaya mengedit warna dan harmoni. Anda sekarang dapat menentukan nilai kecerahan, dan preserve saturation and hue sambil menyesuaikan warna, sehingga Anda dapat mengubah warna-warna sambil menjaga harmoni warna.

DISEMPURNAKAN! Easy, professional website design - Corel ® Website Creator ™ terus membuat desain website mudah bagi semua orang. Dengan puluhan template baru dan SiteStyles, dukungan untuk CSS3 dan HTML5 capabilities, Anda dapat dengan cepat merancang, membangun, dan memelihara website interaktif dan eye-catching tanpa belajar koding.

>DISEMPURNAKAN! Kompatibilitas dengan format file terbaru - Menampilkan dukungan untuk lebih dari 100 format file, termasuk yang terbaru AI, PSD, PDF, JPG, PNG, SVG, DWG, DXF, EPS, TIFF, DOCX dan PPT format, ditambah dukungan file RAW luas untuk lebih dari 300 jenis kamera.

[ Baca Selengkapnya... ! ]

Versi terbaru ini bergerak lebih ke arah penyesuaian workspaces(Ruang Kerja). Ketika pertama kali membuka CorelDraw x7, anda akan diminta untuk memilih workspaces yang telah dikonfigurasikan. Pengguna biasa sekarang dapat memilih workspaces Lite yang memungkinkan Anda menjadi akrab dengan fungsi dasar sebelum maju ke set lengkap tools dan icons.

Review CorelDRAW X7 - Workspace Coreldraw x7

Versi ini Juga dilengkapi Corel PowerTrace X7. Mengkonversi gambar bitmap menjadi gambar berbasis vektor. Ini bukan aplikasi terpisah, tapi pilihan menu dalam CorelDraw yang dapat Anda pilih setelah mengimpor gambar bitmap.

CorelDraw X7 mendukung dokumen hingga 999 halaman. Anda dapat menghubungkan teks pada beberapa halaman dan melakukan tata letak halaman sederhana. Ini tidak dirancang untuk tata letak buku penuh, tapi itu akan menjadi pilihan yang baik untuk membuat brosur dan selebaran hingga 32 halaman atau lebih.

Yang Membedakan CorelDRAW dengan Software Grafis Lain :


Sangat sulit membandingkan fitur yang ada di CorelDRAW dengan software Grafis lainnya dikarenakan keseluruhan fitur nya hampir sama kegunaannya namun ada beberapa hal yang membedakan CorelDRAW dengan software grafis lainnya yaitu posisi sebagai suite grafis, bukan hanya program grafis vektor. Coreldraw juga menyajikan alat editing, memungkinkan pengguna untuk mengatur kontras, keseimbangan warna, mengubah format dari RGB ke CMYK, menambahkan efek khusus seperti sketsa dan perbatasan khusus untuk bitmap. Bitmaps juga dapat diedit lebih luas menggunakan Corel PhotoPaint, membuka bitmap langsung dari CorelDraw dan kembali ke program setelah disimpan. Hal ini juga memungkinkan laser untuk memotong setiap gambar.

Kelebihan CorelDRAW :



  • Tampilan lebih User Friendly
  • Tambahan Fitur-fitur terbaru yang tidak ada pada versi bawahannya seperti QR Code serta penyempurnaan dari fitur yang sudah ada sebelumnya
  • Editor vektor-grafis yang terbaik dengan banyak fitur canggih
  • CorelDraw sangat bagus dalam kolaborasi teks dan gambar
  • Dapat menyesuaikan ruang kerja & antarmuka sesuai dengan tingkat keahlian Anda
  • Dapat menangani dokumen multi-halaman.
  • Termasuk koleksi gambar, template, font, dan video pelatihan


Kekurangan CorelDRAW :


  • Memebutuhkan Memori yang lumayan besar, dibutuhkan minimal 2 GB RAM untuk mengintstal software ini
  • Bisa sulit digunakan untuk newbie atau yang baru mengenal corel tanpa ada pelatihan dasar terlebih dahulu.
  • Mahal - CorelDRAW X7 di bandrol dengan harga $ 499 atau Sekitar Rp. 5.000.000,00. Beli di situs Resminya KLIK DISINI atau anda bisa mencoba Versi Trial dari Corel


JIKA ANDA PUNYA UANG LEBIH, HARGAI DEVELOPERNYA DENGAN MEMBELI PRODUK ORIGINAL.