iMagz - Blogger Template + Landing Page

Template Blogger responsive dengan landing page, cocok untuk menawarkan jasa/produk sambil blogging

Tema yang dimodifikasi dengan Landing Page untuk menawarkan layanan atau produk di platform Blogger.

iMagz hadir dengan konsep landing page yang bisa digunakan untuk menawarkan/menjual produk dan jasa. Kbanyakan tema dengan konsep Landing Page hanya fokus pada tampilan halaman depan saja, iMagz menyeimbangkan semua halaman, Blog dan Landing Page sekaligus. Jadi hanya perlu satu blog untuk menjalankan keduanya.

Kode pada template ini ditulis lebih rapi, penanda tag comment <b:comment>, <!-- dan --> ditambahkan untuk memudahkan pengeditan, tak hanya itu sekarang lebih banyak element yang bisa diubah langsung dari 'Desainer Tema' Blogger.

Salah satu fitur unggulan dari template ini adalah Multiple Page atau tampilan perhalaman yang berbeda seperti halaman Fullpage, Split Post serta masih banyak fitur lainnya.

Live Preview


Performa

Buka halaman ini untuk membaca fitur lengkap dari template ini.

Dengan pengoptimalan yang tepat template ini dapat dimuat hanya dalam waktu kurang dari 1 detik (pada kecepatan koneksi standar di Indonesia), kami juga sudah mengecek indeks kecepatan loading, SEO, serta aksebilitas dari template ini yang hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

iMagz performance Diuji coba pada tanggal: 15 Februari 2021

Pengujian dilakukan pada blog demo yang tidak terpasang iklan Adsense atau lainnya, hasil pengujian mungkin berbeda pada blog yang sudah terpasang Adsense.


Layout

Kami memindahkan beberapa fitur penting ke menu Tata letak Blogger termasuk Landing Page agar pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengedit kode HTML untuk membuat sedikit perubahan.

Walaupun tidak semua (ada beberapa fitur yang tidak bisa dipindah ke Tata Letak) tapi setidaknya sudah memudahkan pengguna untuk menggunakan template ini. Termasuk penambahan kostum CSS yang sekarang bisa langsung melalui 'Desainer Tema Blogger'.


Warna

Template ini juga sudah dilengkapi CSS variable untuk penulisan warnanya, semua kode warna dikelompokan dalam satu tempat, sekarang anda tidak perlu repot-repot untuk mengubah warna dan kabar baiknya anda bisa merubahnya langsung melalui Desainer Tema Blogger (Blogger > Tema > Sesuaikan).


Landing Page

Terdapat sekitar 10 elemen Landing Page yang bisa digunakan dan akan ditambah secar berkala pada update berikutnya, semua elemen bisa diedit lewat menu Tata Letak Blogger.

Urutan widgetnya pun bisa diubah semudah drag and drop widget blogger, anda juga bisa menempatkannya pada bagian bawah sebelum footer.

Tidak hanya pada halaman beranda, Landing Page juga bisa digunakan pada halaman postingan dan statis, sangat cocok bagi yang ingin menjual jasa atau produk pada website sendiri.


Custom Page

Template ini memiliki beberapa kostum halaman tidak hanya halaman beranda, tapi juga beberapa halaman dengan tampilan beberda.

Blog Page

Pada template bawaan Blogger, halaman beranda dan index (search/label) memiliki layout yang sama, tapi tidak dengan template ini, kami menerapkan layout berbeda agar blog tampil lebih profesional.

Halaman beranda dan halaman Blog dipisah termasuk halaman label yang memiliki layout berbeda seolah-olah halaman utama terpisah dengan halaman Blog.

Fullread Page

Fitur ini diadaptasi dari platform Medium.com dimana kolom sidebar dihilangkan dan sebagai gantinya ruang kosong lebih dimanfaatkan sebagai tempat istirahat agar mata pembaca blog tidak cepat lelah.

Dari sisi pemilik blog mungkin akan disayangkan sidebar yang bisa jadi slot untuk menempatkan iklan dihilangkan. Tapi dari segi pengguna experient konsep ini sangat bersahabat dengan pengguna atau pengunjung blog, tak heran jika blog besar seperti Medium.com dan Vice.com menggunakan konsep ini.

Tab Post

Fitur ini dapat digunakan untuk membagi artikel menjadi beberapa bagian dengan konsep tabs. Sebagai contoh, fitur ini bisa diterapkan untuk bahasa alternatif dari artikel yang ditulis.

Split Post

Sama seperti Tab Post fitur ini juga membagi artikel menjadi beberapa bagian, yang membedakan adalah untuk membaca kelanjutan artikelnya pengguna harus menuju kehalaman kedua dan seterusnya dari postingan. Konsep ini banyak digunakan oleh blog berbasis Wordpress juga kebanyakan blog berita.

Satu-satunya kekurangan dari fitur ini adalah tidak ada tombol 'All-page' untuk membaca keseluruhan artikel tanpa terpotong.


Ad Placement

Kami juga sudah menyediakan ruang untuk penempatan iklan yang siap pakai, yang perlu dilakukan hanyalah menambahkan kode unit iklan pada tempat yang sudah disediakan.

Ruang iklan yang sudah disediakan diantaranya pada:

  1. Sticky ad - di sidebar
  2. In-feed ad - di halaman blog (2 iklan)
  3. Anchor ad - akan muncul pada bagian bawah blog ketika diakses lewat seluler
  4. Top and Bottom article
  5. In-article or middle article ad (2 iklan)
  6. Mathced content ad (related ad)

Harga template

Template ini dijual dengan harga Rp 150rb, Anda kan mendapatkan dua template yaitu versi Landing Page dan versi Blog.

Lebih lengkap tentang template ini kunjungi halaman penjualan resmi.

Dukungan Penuh

Support gratis berlaku selama 1 bulan sejak tanggal pembelian jida ada kesulitan dalam penggunaan atau ada error pada template yang sudah dibeli.

Support tidak berlaku jika:
  1. Modifikasi template semisal menambah, menghilangkan fitur atau merubah tampilan,
  2. pengguna template illegal,
  3. template yang sudah dimodifikasi sendiri,
  4. melewati 1 bulan sejak tanggal pembelian.