Trend logo Design 2015

Ketika dasar dari sebuah perusahaan bisnis diletakkan, aspek yang paling kardinal yang dapat membantu dalam pengembangan bisnis adalah logo, Sebuah logo merupakan komponen penting jika kita berbicara branding dalam sebuah bisnis. Sekarang banyak pemilik perusahaan merasa perlu adanya sebuah logo yang baik untuk dapat merepresentasikan bisnisnya sekaligus menjadi identitas dari perusahaan tersebut.

Baca Juga :



Banyak style dan tehnik terbaru diperkenalkan oleh desainer professional untuk mendapatkan hasil terbaik dan memberikan arah baru untuk genre desain logo yang nantinya dapat dijadikan bahan rujukan bagi para desainer pemula dan pemilik perusahaan untuk membuat sebuah logo.
Dari sekain banyak style dan tehnik terbaru yang di kembangkan ada beberapa style yang menjadi trend di tahun 2015 ini, berikut 12 Trend Desain Logo pada tahun 2015 ini :

1. Negative Space Logo Design


Terkadang, desain logo yang dihiasi dengan unsur-unsur yang rumit tidak membuat desain logo tersebut terlihat indah & elegan. Jadi hanya dengan menambahkan unsur-unsur bermakna sederhana tanpa tambahan ornamen yang kompleks saja desain logo masih dapat terlihat menakjubkan, Negative Space membuat desain logo sederhana & spektakuler pada saat yang sama :


2. Low Polygon Logo Design


Low Polygon banyak digunakan dalam latar belakang dan wallpaper pada tahun 2014. Dan Pada tahun 2015 tehnik ini masih menjadi primadona dikalangan desainer grafis. Teknik ini pada dasarnya berasal dari software 3D seperti C4D, Maya & 3D studio Max. tehnik ini telah menjadi bentuk yang paling terkenal untuk membuat logo serta ikon.


3. Overlapping Technique Logo Design


Sebuah teknik baru-baru ini diperkenalkan di mana dua elemen desain saling tumpang tindih dengan shading untuk membentuk satu logo yang utuh.


4. Bold & Thin line Logo Design


Pen tool digunakan untuk membuat desain logo tersebut dan hasilnya logo jadi terlihat bersih dan rapi. Tren ini juga telah mengambil alih pasar desain ikon juga. Di kabarkan, Apple telah menggunakan tren ini di iOS terbaru.


5. Script Logotype Usage


Hal ini pada dasarnya adalah semacam logotype dimana Script font custom digunakan untuk menampilkan logo perusahaan / organisasi.

Trend Desain Logo Design 2015 - Script logo designTrend Desain Logo Design 2015 - Script logo Design

30+ Script LogoType Design untuk inspirasi bisa anda :
lihat disini

6. 3D metal usage in Logo Design


Teknik ini memberikan warna metalik dan efek 3D pada logo, hal ini membuat logo terlihat seperti lambang yang digunakan dalam logo mobil.

Trend Desain Logo Design 2015 - 3D Metal logoTrend Desain Logo Design 2015 - 3D Metal logo

7. Hand Lettering & Calligraphy usage in logo design


Style Desain ini sebagian besar digunakan oleh desainer logo untuk tattoo, hotel, kafe & restoran untuk memberikan logo tampilan canggih & profesional.


8. Dynamic Letterpress


Teknik ini digunakan untuk memberikan kedalaman dan beragam tampilan dengan menciptakan efek shading pada desain logo.

Trend Desain Logo Design 2015 - Dynamic Letterpress logoTrend Desain Logo Design 2015 - Dynamic Letterpress logo

9. Gradient Mesh & Linear Technique


Gradasi warna dan Mesh Tools digunakan untuk membuat style logo ini. Teknik ini banyak digunakan untuk perusahaan berbasis web dan aplikasi.

Trend Desain Logo Design 2015 - Gradient mesh logoTrend Desain Logo Design 2015 - Gradient mesh logoTrend Desain Logo Design 2015 - Gradient mesh logo

10. Vintage Flourish in logo designs


Desain logo semacam ini biasanya dituntut oleh perusahaan pernikahan, fotografer, perusahaan interior dll. Style ini memberikan tampilan Dekoratif pada desain logo.

Trend Desain Logo Design 2015 - Decorated logoTrend Desain Logo Design 2015 - flourish logo

11. Dual Impact


Style ini membuat logo terlihat memiliki 2 bentuk, yang sebenarnya juga dibuat menggunakan teknik negative space.

Trend Desain Logo Design 2015 - Dual impact logoTrend Desain Logo Design 2015 - Dual impact logo design

12. Transparent Overlay Logo Design


Dengan Efek Transparan, Tehnik ini mengaabungkan beberapa objek yang menghasilkan bentuk dengan warna yang elegan.

Trend Desain Logo Design 2015 - Transparent logo designTrend Desain Logo Design 2015 - Transparent logo design

Semoga artikel ini bisa memberi inspirasi untuk project logo desain anda di tahun 2015 ini