Belajar Membuat Bikin Font

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang tutorial membuat font secara mudah, dan pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah ebook karya dari Lettersiro salah satu dari member BelFont (Belajar Font) yang akan mengupas bagaimana cara membuat font lebih detail serta cara meghasilkan uang dari font tersebut (bisnis jualan font).

Ini merupakan ebook kedua yang telah di sempurnakan terdiri dari 73 halaman yang akan mengupas secara lengkap cara membuat font, apa saja yang diperlukan dan cara memasarkannya. Tidak hanya untuk desainer grafis, bahkan orang biasa pun bisa membuat font jika ada kemauan dan belajar dengan serius, ebook ini akan menjadi panduannya.

Disusun secara simple dengan bahasa gaul (tidak formal) yang akan lebih mudah di mengerti, Lantas "Apakah ada jaminan bagi pembaca bisa sukses jualan font setelah membaca Ebook ini ?" - Tidak ada jaminan Anda bisa sukses karena jaminan ada pada diri masing-masing, siapa yang berusaha maka dia akan menuai hasilnya. Seperti yang di jelaskan sebelumnya ebook ini hanya panduan, Author merekomendasikan ebook ini karena memang disusun oleh pembuatnya berdasarkan pengalamannya sendiri yang sudah lama menggeluti bisnis font ini, jadi Anda hanya perlu menjalaninya saja tanpa jatuh bangun seperti yang telah dialami pembuat ebook ini.

Download Juga :





Preview

Belajar Membuat Bikin Font

Secara garis besar berikut beberapa hal yang di jelaskan dalam ebook ini seperti :
  1. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat font ?
    Font ini tulisan jadi yang dibutuhkan diantaranya adalah alat tulis manual, software grafis dan software font creator yang akan di jelaskan dalam ebook.
  2. Dimana tempat menjual font-nya ?
    Terdapat beberapa tempat untuk menjual font seperti "Fontbudle" dan lainnya, dalam ebook juga akan dijelaskan sistem pembayaran dari penjualan fontnya serta tips dan trik untuk menunjang penjualan font
  3. Langkah-langkah membuat font
    Dari proses manual sampai ke tahap digital serta tutorial membuat font pastinya.
  4. Seperti apakah font yang layak jual ?
    Diantaranya mempunyai tampilan yang bagus, punya segmen jelas dan presentasi yang baik.
  5. Tips membuat font
    Beberapa tips dalam membuat font yang bagus dan layak jual menurut pengalaman pembuat ebook diantaranya :
    • Font yang Anda buat harus memiliki segmen atau tujuan yang jelas di peruntukan untuk apa font tersebut, seperti untuk cover buku anak, majalas, poster, buku dan lainnya. Banyak sekali pemula yang kurang memperhatikan dengan detil kegunaan font yang mereka buat, padahal hal ini sangat krusial, tanpa konsep yang jelas font akan berakhir menjadi tidak laku di pasaran.
    • Pilih lah sasaran penjualan font Anda sebagai contoh, seorang Photographer membuatuhkan font untuk watermark karya mereka maka font yang cocok dibuat adalah script font.
    • Dan masih banyak tips lainnya yang ditulis dalam ebook, silahkan baca ebooknya.
  6. Apa faktor yang membuat sebuah font menarik dan laris ?
    Salahsatunya adalah bentuk fontnya, namun ternyata penamaan font juga berperan penting dalam menentukan menarik atau tidaknya sebuah font

FAQ


  1. Apakah hanya desainer grafis yang bisa membuat font ?
    Semua orang bisa membuat font asal ada kemauan, namun pastinya orang awam akan kesulitan diawal karena tidak mengerti dengan software CorelDRAW, Photoshop dan lainnya. Tidak perlu pesimis karena yang dibutuhkan dari software yang sudah disebutkan hanya tools standarnya saja yang mudah dipelajari.
  2. Apakah font yang sudah dibuat pasti laku dijual ?
    Tergantung bagus atau tidaknya font yang Anda buat, tidak ada yang baru belajar langsung dapat hasil bagus semua butuh proses dan pasti akan mendapat hasil jika dijalani dengan tekun.

Cara Download

Silahkan donwload ebooknya pada link di bawah ini : Ukuran filenya hanya sekitar 20mb saja.


File Information
File Name //Belajar Font - By Lettersiro 2018File Type //Rar, PDFFile Size //20 Mb
Download

Untuk yang ingin mendownload ebook versi pertama nya sebagai bahan referensi silahkan klik di sini

Referensi Lain

Jika Anda kesulitan belajar membuat font melalui ebook ini atau lebih suka melihat prakteknya langsung, maka kami menyarankan Anda untuk melihat video tutorial font dibawah ini, semoga bisa membantu :



Credit : Lettersiro | BelFont (Belajar Font)

Bagi yang kesulitan mendownload file silahkan baca tutorial cara download file di jagodesain