Home Desain Grafis / Inspirasi / Logo

Trend Desain Grafis 2019

Pada tahun 2019 ini Anda dapat melihat banyak elemen desain grafis dan digital yang menciptakan kesan indah dan rapi. Warna-warna dan pola terlihat lebih harmonis menjadi estetika tersendiri dari desain tersebut.

Sebagaimana tren logo pada tahun ini, secara umum tren desain grafis pada tahun ini lebih ke arah nostalgia dengan gaya desain lama dan futurism. dengan pengaruh Retro dan seni abstrak, tren desain 2019 menciptakan kembali beberapa gerakan estetika yang agresif dimasa lalu untuk menampilkan visi yang berani dan penuh warna.

dikutip dari justcreative.com sedikitnya ada 17 daftar tren desain teratas yang dipredeksi akan mendominasi lanskap desain grafis pada tahun ini. Pada artikel ini kami merangkumnya menjadi beberapa daftar yang bisa menjadi referensi Anda, simak penjelasan berikut :

Bookman & Oldstyle Serifs

Dengan jenis font yang generik, san-serif typeface menjadi jenis font yang hampir bisa dijumpai disetiap perusahaan global, brand atau merek kini kembali membawa bentuk tipografi serif pada logo atau produknya, seringkali type font Bookman, Oldstyle atau transitional style menjadi pilihan mereka.

Trend Desain Grafis 2019 - Bookman & Oldstyle SerifsTrend Desain Grafis 2019 - Bookman & Oldstyle SerifsTrend Desain Grafis 2019 - Bookman & Oldstyle Serifs

San-serif Logo and Custom Typefaces

Semua brand atau perusahaan ternama seperti (AirBnb, Apple, Google dan sebagainya) membayar mahal untuk menciptakan tipografi khusus untuk brand/merek mereka.

Tentu saja kita tidak mungkin bisa menyamai perusahan ternama tersebut, sebagai gantinya cobalah satu sesuatu yang berbeda saat memilih font untuk desain.

Trend Desain Grafis 2019 - Custom TypefaceTrend Desain Grafis 2019 - Custom Typeface

Setelah menjadi tren, tak lama kemudian terliht banyak perusahaan teknologi besar memperbaharui logo mereka menjadi lebih sederhana. Pendekatan ini memungkinkan representasi yang lebih baik pada layar ukuran kecil, walaupun mengorbankan memorability dari logo mereka.

Retro Human Illustrations

Propersi berlebihan dan pewarnaan yang tidak realis membuat alternatif yang unik dan orisinil dalam desain. Anda bahkan dapat membuat ilustrasi retro sendiri lewat tool humaaans.com.

Trend Desain Grafis 2019 - Retro Human IllustrationsTrend Desain Grafis 2019 - Retro Human Illustrations

Memphis

Tren ini mulai berkembang pada bebrapa tahun belakang, elemen yang diatur dengan cermat sering menggunakan pola yang mengingatkan kita pada tahun 80-an, Art Deco, Pop Art dan Kitsch.

Trend Desain Grafis 2019 - MemphisTrend Desain Grafis 2019 - MemphisTrend Desain Grafis 2019 - Memphis

Complex Gradients

Warna gradasi yang jelas dan shading yang halus menambahkan kedalaman warna dalam desain ini, sekilas mirip flat desain namun berbeda

Trend Desain Grafis 2019 - Complex GradientsTrend Desain Grafis 2019 - Complex Gradients

Abstract Geometry & Shapes

Elemen dengan bentuk abstrak dan penuh warna memberikan kesan keceriaan dan kreativitas dalam desain.

Trend Desain Grafis 2019 - Abstract Geometry & ShapesTrend Desain Grafis 2019 - Abstract Geometry & ShapesTrend Desain Grafis 2019 - Abstract Geometry & Shapes

Isometrics Illustration

Bercerita secara visual melalui lanskap atau skenario miniatur rumit namun disederhanakan.

Trend Desain Grafis 2019 - Isometrics IllustrationTrend Desain Grafis 2019 - Isometrics IllustrationTrend Desain Grafis 2019 - Isometrics Illustration

Modern Collage

Memadukan media yang berbeda seperti foto dan vektor untuk membuat montase kliping digital.

Trend Desain Grafis 2019 - Modern CollageTrend Desain Grafis 2019 - Modern Collage

Trend Desain Grafis 2019

Referensi : justcreative.com

1 komentar

x

Subscribe our newsletter to stay updated.